Gunung Ijen Mengeluarkan Gas Beracun!!! Ini Akibatnya...


Musibah keracunan terjadi pada Rabu  21 Maret 2018, sekira. 20.11 wib, sebanyak 26 warga di sejumlah dusun Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso.

Tepatnya di daerah sekitaran aliran sungai Kali Pait yang di sebabkan oleh gas beracun, di duga berasal dari  Gunung ijen  korban warga yang keracunan gas sudah di evakuasi dan dirawat intensif di Puskesmas Ijen dan RSU Bondowoso. Selain itu sebagian warga yang lain mengungsi ke Desa sempol ketempat yang lebih aman.


Data BKNews melalui Risky putra buana (Koordinator pos siaga SAR BWI) sedikitnya ada 26 korban yang datanya sudah masuk, sampai saat masih dalam penanganan medis terdekat, dan setiap perkembangan tetap kami laporkan, untuk sementara data yang masuk 26 orang," tegas Koordinator Pos Siaga SAR BWI. 22 Maret 2018.


Informasi adanya warga mengalami keracunan Gas yang berasal dari Kawah Ijen didaerah Banyupait Sempol Bondowoso, telah dilakukan koordinasi untuk memperoleh informasi melalui Posko Sadar Bencana BPBD Banyuwangi.

Pihaknya menghimbau. Dengan adanya kejadian penyebaran gas beracun dari gunung api Ijen, masyarakat dan pengunjung atau wisatawan, pendaki serta penambang, tidak diperbolehkan mendekati bibir kawah maupun mendekati dasar kawah yang ada di puncak Gunung api Kawah Ijen, serta tidak boleh melakukan aktivitas apapun sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut.
Petugas piket Pusdalops BPBD masih tetap siaga menantikan perkembangan informasi lebih lanjut terkait kejadian tersebut," tegas Hari Pranowo petugas piket Pusdalop ( BKNews/goes/ tiek ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan