Ledakan Somalia Tewaskan 14 Orang


Sebuah ledakan bom terjadi di dalam hotel di Ibu kota Somalia, Mogadishu, pada Kamis (22/3) pagi waktu setempat. Setidaknya 14 orang tewas dalam insiden tersebut. Kondisi hotel saat kejadian cukup ramai.

"Ledakan itu membuat 14 orang meninggal," kata Abdiasis Ali Ibrahim, Juru Bicara Menteri Keamanan Dalam Negeri Somalia, seperti dilansir Reuters, Jumat (23/3).

Sementara itu, Direktur Layanan Ambulans Amin, Abdikadir Abdirahman, mengatakan ada 22 orang yang terluka karena ledakan tersebut. Amin adalah satu-satunya lembaga layanan ambulans di kota tersebut yang dioperasikan oleh swasta.

Kepolisian dan dinas penyelamat mengatakan, ledakan tersebut diikuti dengan serangkaian tembakan. Sayap Al-Qaeda di Somalia, yakni Al-Shabaab mengaku sebagai pelaku serangan.

Kelompok itu kerap melakukan pengeboman serta berbagai serangan lain di Mogadishu sebagai gerakan untuk menggulingkan pemerintahan federal Somalia Barat.

Foto-foto dari Reuters memperlihatkan kondisi terkini usai ledakan tersebut. Tampak para warga sipil sedang menggotong orang-orang yang terluka ke dalam mobi ambulans.

Sementara, pasukan keamanan berjaga-jaga dengan senjata api.Kerusakan akibat ledakan tersebut sangat parah. Bangunan dan kendaraan terlihat porak poranda.
(BKnews/Kp/Kelik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan