Ada Situs Budaya : Pemerintah Wajib Memperhatikan Infratruktur Jalan


Bentang Khatulistiwa News.
Jumat,27/4/2018.
Bone,SulSel.
Pertumbuhan ekonomi suatu daerah tentunya membutuhkan beberapa aspek penunjang diantaranya sumber daya manusia atau empower dan infrastruktur jalanan.

Hal ini kita ketahui bahwa infrastruktur jalan adalah langkah untuk membangun perekonomian dan salah satu aspek yang mengkoneksi suatu tempat-ketempat lain.

Pertanyaannya,bagaimana masyarakat bisa sejatera, kalau hanya mengandalkan SDA sementara infrastruktur jalan tidak mendapat perhatian respon dari pemerintah?

Salah satu dusun yang ada di kabupaten Bone Sulawesi Selatan, tepatnya di dusun sawange desa paccing kecamatan awangpone kabupaten bone,  yang dimana diketahui bahwa tempat ini, adalah salah satu situs budaya pengerajin anyaman songko to bone yang menjadi salah satu ciri khas budaya bone yang terkenal di nusantara bahkan sampai dimancanegara.

Namun seperti inilah realita yang ada.
Masyarakat yang sudah menyimpan ekspektasi dan menaruh harapan dan amanah kepada pemerintah maupun legislatif.

Hal yang mereka yakini dapat mem-buat perubahan, namun sampai hari ini masyarakat hanya bisa mengeluh dan takut mendeliver/mengirimkan pesan apa yang dipikirkannya melainkan hanya menyimpan dalam hati.

Maka dari itu kami atas nama masyarakat dusun sawange desa paccing kecamatan awang pone kabupaten bone, berinisiatif menyerap aspirasi agar pesan masyarakat ini lewat media sosial bentang khatulistiwa news, bisa sampai ke pemerintah yang terkait.

Dan juga anggota DPRD Bone sebagai penyambung aspirasi kami" ungkapan Hayyung salah satu pemerhati kerukunan masyarakat dusun sawange desa paccing.
(BKnews/Is)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan