Hut Desa Bercak : Gelar Sholawat Dan Perlombaan

Bentang Khatulistiwa News.
Bercak. 22 April 2018, bertepatan dengan Hari Bumi, Desa Bercak Kecamatan Cermee Kabupaten Bondowoso gelar selamatan Desa, dengan Sholawat Nariyah dan sejumlah perlombaan unik, disambut baik warga.

Kegiatan itu digelar pada minggu 22/4/2018 pukul 12.30 wib. Setalah malam hari  sebelumnya digelar Sholawat Nariyah di kediaman Kepala Desa Bercak, kegiatan dalam rangka Selamatan Desa tersebut.

Adapun kegiatannya meliputi Jalan Jalan Santai ( JJS ), tangkap Kelinci dan kambing serta  panjat pinang, dengan sejumlah hadia yang mengiurkan, tanpa di pungut biaya olah Kepala Desa.

Kegiatan ini menurut Fathorrosi penyelanggara kegiatan Desa Bercak Asri kecamatan Cermee, hari ini sudah Ke - 11 kalinya, Fathorrosi Berharap," agar pelaksanaan ini lancar tanpa halangan apapun, dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Desa Bercak Asri pada umumnya," ujar Fathorrosi.

Selamatan Desa Bercak menurut Kepala Desa " Tori, selain tradisi Kepala Desa mengemas kegiatan tersebut dengan sejumlah perlombaan unik, untuk menjaga kebersamaan masyakat dalam hal positif, lebih mendekatkan diri Kepala Desa kepada Masyarakat serta sebaliknya.

Kepala Desa menyampaikan," dalam kegiatan ini, malam hari kami Bersholawat Nariyah bersama masyarakat, setelah itu dilanjutkan dengan sejumlah perlombaan, dengan tujuan menghibur masyarakat," ujar Tori Kepala Desa Bercak.

Lebih lanjut, harapan kami sebagai Kepala Desa, agar masyarakat di desa kami, tetap menjaga kebersamaan, aman, tentram dan sejahterah, tidak ada hal yang tidak kami inginkan bersama," pungkas Kepala Desa.

Kegiatan pertama dalam rangka Selamatan Desa, pada minggu siang pukul 12.40 wib, Jalan Jalan Santai, ditandai dengan pemotongan pita oleh kepala Desa Tori, di ikuti dengan ratusan warga dan anak anak.

S0emua peserta tanpa di pungut biaya sepeserpun, dengan hadia menarik 2 sepeda gunung, 1 TV 14" puluhan kipas angin Jam dinding, serta puluhan hadia hiburan.

Puncak acara jalan santai setelah menempuh jalan kaki sejauh 2 Km, perserta dihibur artis asal Bondoeoso, serta pengundian hadiah.

Hadiah utama sepeda gunung diraih Tarsan 25 asal dusun Kalompang, serta hadiah  lainnya diberikan langsung oleh Kepala Desa Bercak Kecamatan Cermee Kebupaten Bondowoso.
(BKNews/ BSi/tiek ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan