Operasi Patuh 2018 : Meningkatkan Kesadaran Berlalu Lintas Dan Mengurangi Tingkat Kecelakaan


Bentang Khatulistiwa News.
Kamis,26/4/2018.Gowa,SulSel.
Guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang Kamseltibcar Lantas, Polres Gowa melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2018, di Lapangan Apel Polres Gowa pada Kamis (26/04/18).

Adapun apel gelar pasukan Operasi Patuh ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi. Turut diikuti juga oleh PJU dan seluruh personil Polres Gowa, penanggungjawab dari PT. Jasa Raharja Kab. Gowa, personil Kodim 1409 Gowa, dan personil Senkom Kab. Gowa.

Dalam arahannya, Kapolres Gowa menyampaikan bahwa keselamatan bagi pengguna jalan dalam berlalu lintas adalah salah satu fokus perhatian yang sangat penting saat ini, karena kurangnya kesadaran dari pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya.

Berdasarkan hasil evaluasi pada Operasi Patuh 2017 yang lalu, pelanggaran yang terjadi didominasi dengan pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt, dan pelanggaran terhadap rambu/marka jalan.

Adapun Operasi Patuh Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 26 April sampai dengan 09 Mei 2018, secara serentak di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, sasaran prioritas pada Operasi Patuh tahun 2018, yaitu :
1. Pengemudi menggunakan Handphone
2. Pengemudi melawan arus
3. Pengemudi bermotor berboncengan lebih dari satu
4. Pengemudi di bawah umur
5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI
6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk
7. Pengemudi berkendara melebihi kecepatan yang ditentukan.

“Diharapkan agar Operasi Patuh tahun 2018 ini dapat menekan jumlah korban fatalitas dan meminimalisir kemacetan lalu lintas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap,” ungkap Akbp Shinto Silitonga.
(BKnews/WR)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan