Plt.Bupati Sinjai : Laksanakan Tugas Melantik Beberapa Pejabat Dilingkupnya



Bentang Khatulistiwa News.
Selasa,24/4/2018.
Sinjai,SulSel.
Plt.Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar,SE melantik dan mengambil sumpah Pejabat Tinggi Pratama dan Pengawas lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (24/4).

Sesuai Surat Keputusan Bupati Sinjai Nomor 821.2/110/BKPSDMA, mereka yang dilantik adalah Drs.Akbar,M.Si menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai yang sebelumnya menjabat sebagai Plt.Sekda Sinjai.

Selain itu, melantik pula Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Dinas Perhubungan Sinjai A.Irwansyahrani Yusuf, S.STP, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Sinjai Utara.

Selain pelantikan Pejabat Tinggi Pratama juga berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah Pengawas.Sesuai SK Bupati Sinjai 821.2/111/BKPSDMA, mereka adalah Nurhaedah sebagai Kepala Seksi Kesetaraan Gender Dalam Bidang Politik, Hukum dan Sosial dan Ekonomi pada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB.

Muhammad Kasim,S.Pd sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya dan Pelayanan Publik pada Diskominfo Sinjai, Alimuddin,S.Pd sebagai Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Layanan Khusus Dinas Pemuda dan Olahraga , Abd.Akbar,S.Pd sebagai  Kepala Sub.Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Perikanan, Baba Senter sebagai Kepala Seksi Deposit dan Pengembangan Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Drs.Muh.Syahrir.

Plt.Bupati, H.A.Fajar Yanwar,SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses seleksi telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang-undangan dan melalui pengawasan komisi Aparatur Sipil Negara yang melaksanakan pengawasan terhadap setiap tahapan proses seleksi.

Dimulai dari persiapan pelaksanaan seleksi sampai pada proses verifikasi hasil seleksi yang kemudian melahirkan rekomendasi untuk penetapan dan pelantikan.

"Khusus untuk Kabupaten Sinjai yang pada saat ini mengikuti Pilkada Serentak 2018 maka berdasarkan undang-undang, sebelum penetapan dan pelantikan harus mendapatkan izin tertulis dari Menteri Dalam Negeri",jelasnya.

Plt.Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan perhatian dan pengawasan terhadap seluruh tahapan proses seleksi sampai pada tahap penetapan dan pelantikan yang kita laksanakan ini.

"Kritik, saran dan pengaduan masyarakat merupakan suatu hal yang harus kita apresiasi sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan tentu akan semakin meningkatkan kualitas hasil kerja.

Kepada para pejabat yang baru saja dilantik, hari ini menjadi catatan awal perjalanan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar sebagai seorang pejabat", tambahnya.

Hadir dalam acara ini para anggota Forkopimda, Para Kepala OPD, Para Kabag dan sejumlah undangan lainnya.(Bknews/Jr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan