Safari Ramadhan Pemkab Sinjai : Gandeng BRI Sekda Sinjai Berikan Bantuan Kitab Suci Al'quran

Bentang Khatulistiwa News
Selasa,29/5/2018.
Sinjai,SulSel.
Malam ketiga pelaksanaan safari ramadhan yang digelar Pemkab Sinjai berlangsung Di Kecamatan Sinjai Utara dan Kecamatan Sinjai Tengah, Minggu 27/5/18).

Di Kecamatan Sinjai Tengah, Tim Safari Ramadhan dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Sinjai Drs. Akbar yang didampingi oleh pimpinan Bank BRI, para perangkat Daerah, Para Kabag Setdakab dan Mubbaligh.

Usai melaksanakan shalat Isya secara berjamaah di Masjid Ta'mirul Islamiah Dusun Salohe Desa Kanrung Sekda Sinjai menyerahkan bantuan Kitab Suci Al Qur'an dan bantuan sumbangan dari Bank BRI kepada pengurus Masjid.

Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan berbagai program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oldh Pemkab Sinjai mulai daei sektor Keagamaan, pendidikan, kesehatan, pertanian hingga infrastruktur.

Di bidang keagamaan, Sekda mengungkapkan bahwa Pemkab telah memberikan program umroh gratis bagi 9 profesi yang berbeda, selain itu insentif bagi imam, guru mengaji, muadzin serta profesi di bidang keagamaan lainnya akan dinaikkan pada tahun depan.

Di bidang pendidikan, Akbar memaparkan berbagai program unggulan pemerinrah diantaranya pemberian hadiah berupa beasisiwa kepada siswa maupun mahasiswa berprestasi.

Sementara di bidang kesehatan, pemerintah telah memberlakukan BPJS gratis kepada seluruh masyarakat Sinjai dan hal ini mendapat ganjaran berupa penghargaan dari Presiden Joko Widodo.

Demikian halnya dibidang lain seperti pertanian, peternakan, perkebunan, home industri hingga pembangunan infrastruktur.

"Kesemuanya itu diakukan tidak lain untuk menambah pendapatan masyarakat dan demi kesejahteraan masyarakat Sinjai," imbuhnya.(BKnews/Jr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan