Solusi Camat Zulkarnaen : Proyek ADD Serobot Tanah Rakyat


Bentang Khatulistiwa News
Kamis,24/5/2018.
Pinrang,SulSel.
Camat Duampanua Kabupaten Pinrang, Zulkarnain, membenarkan adanya laporan warganya yang mengklaim diserobot oleh dua pelaksana proyek jalan setapak (lingkungan) yang dibiayai Anggaran Dana Desa(ADD) di Dusun Bajeng Kaluku , Desa Bungi.

" Iya dalam waktu dekat ini, ada pertemuan dengan masyarakat (pelopor), Kepala Desa Bungi , Lingkungan , mencari solusi terbaik agar proyek yang juga kepentingan masyarakat ditemukan jalan terbaik ya,  " jelas Camat Duampanua kepada pemberita , yang secara kebetulan bertemu di salah satu warkop usai sholat Tarawi, Rabu (23/5/2018).

Namun demikian , mantan camat Lembang ini, menyayangkan bila dalam program (sebelum dikerjakan) ini tanpa didapatkan dengan warga. " Jadi jalan terbaik ya kita adakan pertemuan mencari solusi demi kepentingan orang banyak , " tambahnya, seraya mengakui fokus adanya saling pengertian terutama ganti rugi karena sama kita ketahui soal anggaran ADD ini sangat terbatas.

Sebelumnya , Kepala Desa Bungi, Andi Basuki dan Sekcam Duampanua Pinrang , Sudirman yang dikonfirmasi lewat selulernya, pukul 12.01 Wita, Selasa (22/5/2018) hingga kembali dinaikkan tak ada jawaban hingga Camat Duampanua membenarkan adanya laporan ini , Rabu malam (23/5).

Sedang korban Syamsuddin (pensiunan TNI) saat sangat memahami proyek ini demi kepentingan umum. Tapi yang disesali, cara kerja pelaksana proyek ini main Serobot saja tanpa musyawarah dengan pemilik lahan.

" Saya tinggal menunggu solusi yang sudah diperintahkan camat .Kalau hal ini berlaku larut , terpaksa saya laporkan oknum kepala desa dan kedua pelaksana proyek jalan lingkungan tersebut," tegas Syamsuddin .(JNN/NAS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan