WTP Tiga Kali Buat Bone : Ini Prestasi Buat Pemkab Bone Kata Pjs Bupati

Bentang Khatulistiwa News
Selasa,29/5/2018.Bone,SulSel.
Pemerintah kabupaten(pemkab)bone sulawesi selatan, kembali berhasil meraih opini wajar tampa pengecualian(WTP) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Secara resmi, laporan hasil pemeriksaan(LHP) BPK RI terhadap laporan keuangan pemerintah daerah(LKPD) bone 2017 diserahkan kepala perwakilan BPK RI Sul-Sel, Drs. Widiatmantoro kepada pjs bupati bone Andi bahti haruni dan ketua DPRD Andi Akbar yahya di Auditorium BPK RI sul-sel, senin 28 mei 2018.

Widiatmantoro menjelaskan, pemeriksaan bertujuan untuk memberikan opini atas laporan keuangan, opini merupakan pernyataan profesional kesimpulan pemeriksa mengenai tingkat kewajaran informasi laporan keuangan.

Ada empat kriteria harus terpenuhi, yakni kesesuaian laporan keuangan, Efektifitas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang- undangan" jelasnya.

Sementara itu, Andi Bakti haruni mengatakan, opini WTP merupakan penghargaan tertinggi bidang pengelola keuangan daerah..

Prestasi ini dapat diraih berkat kerja keras dan kerjasama jajaran pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat, saya sangat bangga dan memberi apresiasi, namun saya juga mengingatkan agar hal tersebut tak lantas membuat kita cepat berpuas diri, jadikan itu sebagai motifasi untuk terus meningkatkan kinerja, saya berharap prestasi ini nantinya dapat terus di pertahankan" kata bakti haruni.

Senada kepala badan pengelolah keuangan dan aset daerah (BPKAD) bone Andi Fajaruddin menjelaskan, selama 2 bulan, tim Audit BPK RI Sul-sel melakukan pemeriksaan, dimulai dengan pemeriksaan pendahuluan dan pemeriksaan subtantive, masing-masing berlangsung selama dua bulan.

Tujuannya untuk memastikan laporan sudah bebas dari salah saji material, sesuai dangan standar pemeriksaan keuangan negara(SPKN) selanjutnya koreksi dan rekomendasi hasil pemeriksaan BPK akan menjadi masukan berharga untuk segera ditindak lanjuti dalam perbaikan dan penyempurnaan tata kelolah keuangan pemerintah daerah kedepan" kata Andi Fajaruddin  (BKnews/Is/Andi Sr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan