Aman Dan Kondusif !!! : Kapolres Gowa Jamin Situasi Mudik Lancar

Bentang Khatulistiwa News
Kamis,14/6/2018.
Gowa,SulSel.
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memastikan situasi Kamtibmas serta arus mudik di wilayah hukum Kabupaten Gowa dapat berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan berdasarkan upaya yang dilakukan pihak Kepolisian, yakni dengan melakukan Operasi Ketupat yang digelar selama 18 hari sejak 07 Juni yang lalu, serta mengintensifkan pelaksanaan patroli di wilayah.

Sebagaimana diketahui saat ini sudah banyak warga yang mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, maka dari itu pihak Polres Gowa akan mengintensifkan patroli.

“Bagi warga yang akan mudik, agar memperhatikan keamanan sebelum mudik lebaran. Kunci pintu dan jendela rumah dengan baik, periksa peralatan listrik serta kompor, kemudian titipkan ke tetangga atau RT/RW setempat yang tidak mudik. Sehingga nantinya, pihak RT/RW akan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas supaya dilakukan patroli rutin,” Jelas Kapolres.

Pada Operasi Ketupat ini, Polres Gowa juga menggelar sedikitnya 5 pos, yang terdiri dari 1 pos pelayanan dan 4 pos pengamanan di beberapa titik jalanan di wilayah Kabupaten Gowa guna mengamankan dan melancarkan arus mudik warga masyarakat.

Bahkan, dari Satlantas Polres Gowa pun telah menyediakan beberapa jalur alternatif bagi warga guna mencegah terjadinya kemacetan saat arus mudik.

Terkhusus untuk kejahatan jalanan (3C), Pihak Polres Gowa juga akan gencar melakukan pencegahan dengan aktif berpatroli di seluruh tempat yang dianggap rawan. “Apabila ditemukan, maka kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terukur Kepolisian,” tegas Shinto Silitonga.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga menegaskan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat sebagai wujud pelindung, pengayom, dan pelayan untuk masyarakat.
(BKnews/Hms)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan