Merak Menjadi Tinjauan Kapolres Situbondo : Pastikan Keamanan TPS Di Lokasi Terpencil

Bentang Khatulistiwa News
Senin,25/6/2018.
Merak,Situbondo,
JaTim
Banyuputih. Dengan mengendari trail Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH. bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa, SE tinjau kesiapan pengamanan TPS di lokasi terpencil di dusun Merak desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih, Minggu 24 Juni 2018.

Bersama komunitas trail,  Kapolres bersama Dandim, Waka Polres dan kabag Ops didampingi Kapolsek Banyuputih Iptu Bambang Irianto, SH, Petugas PPK Kecamatan mengecek kesiapan logistik Pilkada Jatim 2018. sebelum di distribusikan di TPS 14 dan 15 Dusun Labuhan Merak Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuptutih.

Pada saatnya nanti pengiriman Logistik di dua TPS, masing masing TPS 14 dan 15 di Dusun tersebut, rencana melalui darat, melewati jalanan setapak dan berbatu, tergantung cuaca, jika turun hujan logistik akan diangkut melalui jalur laut dengan jarak tempuh dua jam.

KPPS Sumberwaru, Hermanto mengatakan," untuk Desa Sumberwaru sendiri ada 16 TPS, dua TPS berada di Dusun terpencil, logistik kami upayakan semaksimal mungkin pengirimannya, kalau tidak melewati darat melewati laut, tergantung cuaca nanti, pastinya sampai dilokasi sampai dengan aman," tegas Hermanto.

Sementara Kapolres Situbondo bersama Dandim didampingi aparatur desa dan petugas PPK, PPS tiba di Dusun tersebut, langsung menngecek lokasi halaman rumah warga yang akan digunakan sebagai TPS saat pencoblosan Pilkada Jatim pada 27 Juni mendatang.

Kapolres menyampaikan," pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan personil Pam TPS baik TNI Polri dimana harus mengetahui lokasi dimana akan bertugas dan membangun komunikasi dengan aparatur Desa, RT, RW dan warga serta petugas PPS dalam rangka susksesnya Pilkada Jatim yang aman dan Damai," terang Kapolres.

"Selain itu, dengan medan yang sulit diharapkan petugas Pam lebih berhati-hati dan tetap waspada serta memperhatikan keselamatan," Pungkasnya.

Dusun Labuhan merak, adalah dusun terpencil, berada di Desa Sumberwaru berada di Kecamatan paling timur Kabupaten Situbondo perbatasan Kabupaten Situbondo Banyuwangi. Saat ini Senin 25 juni 2018, PPK Kecamatan Banyuputih akan mengirimkan Logistik ke lima desa, masing masing Banyuputih, Sumberejo, Sumberanyar, Sumberwaru dan Wonorejo ( BKNews/ BSi/tiek ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan