Terjaring Razia Produk Kadaluarsa : Aksi Pedagang Menjelang Lebaran Incar Yang Laris Dijual

Bentang Khatulistiwa News
Selasa,12/6/2018.
Gowa,SulSel.
Puluhan makanan dan minuman tak layak konsumsi (kadaluarsa) kembali ditemukan tim terpadu gabungan personil Polres Gowa dan Disperindag Gowa saat melakukan operasi pasar, pada Selasa (12/06) di Pasar Induk Minasa Maupa Kabupaten Gowa.

Adapun operasi pasar ini dipimpin oleh KBO Intelkam Ipda Husain bersama Kanit 2 Ekonomi Intelkam Ipda Haryoto dan anggota Satreskrim Ipda Suparno, anggota Disperindag Gowa, serta diback up Satuan Sabhara Polres Gowa

“Dalam operasi ini kita menemukan barang kadaluarsa yang sudah tak layak konsumsi dan masih dijual oleh para pedagang,” pungkas Ipda Haryoto.

Barang kadaluarsa yang ditemukan berupa, kecap manis ABC, minuman jenis Buavita, Indomie goreng Sejati, sirup merk ABC, sirup ABC rasa leci, saos tiram merk, cemilan merk Mr. Jelly, cemilan merk Nutrijelly, Coca cola, Agar-agar, Puding merk wippy cream, dan beberapa bahan makanan lainnya.

Seluruh barang kadaluarsa tersebut kini dilakukan penyitaan oleh Tim Terpadu dan diamankan ke Polres Gowa untuk nantinya dimusnahkan. Tak hanya itu, para pedagang yang ditemukan menjual barang kadaluarsa pun diberikan teguran agar tidak lagi menjual bahan pangan yang sudah tidak layak dikonsumsi sebab dapat merugikan konsumen.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menyampaikan bahwa tim akan terus melakukan operasi, dan berharap tidak ada lagi pedagang yang menjual barang yang tak layak konsumsi (kadaluarsa) karena dapat merugikan masyarakat.
(BKnews/Hms)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan