Genset Sumber Petaka : Kebakaran Besar Lahap 1 Ruko Toko bahan Bangunan

Bentang Khtulistiwa News
Kamis,5/7/2018.
Asembagus,
Jawa Timur.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. memantau proses pemadaman kebakaran yang terjadi di sebuah toko bangunan di kampung Barat desa Asembagus Kecamatan Asembagus, Kamis siang tadi.

Paska Kebakaran Toko Bumi Bangunan Di kecamatan Asembagus Situbondo Jawa - Timur. Sedikitnya ada 5 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk mempercepat proses memadamaman api yang cukup besar. Kejadian itu sempat membuat sederetan pemilik toko panik, dikawatirkan api menjalar ke toko toko yang lainnya, selain itu sempat membuat arua lalu lintas pantura macet.

Kapolres yang berada dilokasi juga ikut menghimbau warga masyarakat agar tidak terlalu dekat dengan lokasi kebakaran untuk keamanan, dan keselamatan serta memberikan ruang bagi para petugas pemadam kebakaran (Damkar)  dan personil Polri yang mengamankan lokasi.

Keterangan yang diperoleh BKNews melalui Humas Kasubag Humas Polres, Menurut keterangan saksi, sekira jam 09.00 wib terjadi listrik padam, setelah itu ARIK (selaku pemilik) menghidupkan genset yang ada di dalam toko.

Sekitar 10 menit, usai dihidupkan kemudian muncul api dari genset tersebut dan api merembet  membakar pintu kamar mandi yang terbuat dari plastik (salah satu barang yang dijual) yang kemudian api semakin membesar dan membakar barang dagangan lainnya yang ada di dalam toko bumi bangunan.

Lima unit Damkar, tiga dari Kabupaten Situbondo, Kecamatan Asembagus, serta di bantu Damkar milik PG Asembagus, sempat kwalahan dengan besarnya api

Data kerugian Kerugian melalui Humas Polres Situbondo, akibat terjadinya kebakaran diperkirakan mencapai milyaran rupiah dan kejadian kebakaran masih proses penyelidikan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Situbondo ( BKNews/ BSi/ tiek ).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan