Jokowi Resmikan PLTB (Pembangkit Listrik Tenaga Bayu) Di Sidrap : Terbesar Di Asia Tenggara

Bentang Khatulistiwa News
Senin,2/7/2018.
Sidenreng -Rappang,SulSel.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) begitu bersyukurnya kepada kebesaran Allah SWT , atas izinnyalah sehingga  , Senin (2/7) siang tadi , bangsa Indonesia dirahmati diresmikannya   beroperasinya  Pembangkit  Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap ,Provinsi Sulawesi Selatan.

Setelah meresmikan beroperasinya PLTB , terbesar di Asia Tenggara ini,   Presiden Jokowi, di dampingi  didampingi kabinet kerja diantaranya Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno dan sejumlah menteri lainnya, dan juga terliat Bupati Sidrap, Rusdi Masse .

Presiden RI, Jokowi dalam sambutannya usai  meresmikan PLTB Sidrap,  apresiasinya atas adanya PLTB ini hingga kepedulian pemerintah kepada masyarakat mampu di buktikan.

Sangin bangganya Jokowi terhadap kabinetnya, pemeritah daerah, Provinsi Sulsel dan terutama peran masyarakat sehingga proyek ini dapat diselesaikan dan dinikmati masyarakat mulai saat ini.

“ Ini PLTB berada di Sidrap, tapi kok rasa-rasanya saya berada di negara yang banyak beginiannya (kincir angin )Ya tepat, kita seolah berada di Belanda,” ujar Jokowi yang diiringi riuh tepuk tangan tamu undangan yang hadir.

Jokowi menambahkan PLTB Sidrap ini tentu akan menjadi penyuplai kebutuhan listrik di Indonesia terkhusus di Sulawesi Selatan. PLTB ini diklaim mampu  menghasilkan 75 megawatt listrik.

Sebelumnya, Presiden Jokowi, telah menyerahkan sertificate prona gratis sebanyak 5.000 di Koran Kelahiran BJ.Habibie di Parepare.

Dan sesuai data yang diperoleh Join News Network (JNN) dari protokuler , Presiden Jokowi, pukul
 15.30 kembali ke helipad utk Take off menuju kab Wajo, dan setibanya di Kota Sengkang,Kabupaten Wajo, langsung  menuju ke hotel BBC/sermani istirahat.

Kepada JNN, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru, menambahkan,  sesuai jadwal protokuler , Presiden Jokowi, yang menginap di Kota Sutra Sengkang, dalam kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan, esoknya Selasa (3/7) Jokowi akan meresmikan peresmian bendungan
 Passeloreng Wajo , serta akan menyerahkan di lokasi  ksertifikat gratis . " Insya Allah, setelah acara usai di Wajo, Presiden Jokowi, Take off menuju Lanud Hasanuddin (helipad di Wajo) selanjutnya Take off ke Jakarta. (BKnews/JNN/NAS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan