Seorang Nenek Shock : Angin Kencang Akibatkan Rumah Warga Ambruk

Bentang Khatulistiwa News
Jumat,6/7/2018. Banyuputih,JaTim.
Nenek Siyati 54 asal Kampung Sidomulyo Rt. 02 Rw.08 Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih Situbondo, sok tidak kuat menghadapi cobaan yang dialami,  terjungkal dari kursi tempat duduknya, lantaran rumah satu satunya ambruk akibat tiupan angin kencang.

Nenek Siyati adalah tulang punggung keluarga, sejak ditinggal Suaminya, ia harus menghidupi satu anak serta tiga cucunya yang masih sekolah, dengan menjual kue gorengan keliling, dari dusun satu kedusun lainnya.

Lengkap cobaan dialami Nenek Siyati, rumah satu satunya sebagai tempat berteduh dan tempat usaha, ambruk akibat angin kencang pada Jumat pukul 15.30 wib, kue yang siap dijajakan tidak bisa dijual akibat debu serta reruntuhan rumah yang ambruk.

Di usia yang tidak mudah lagi, Nenek Siyati hanya bisa berharap kepada pemerintah Kabupaten Situbondo," tidak ada lagi pak sudah hancur semua, saya dengan cucu mau tinggal dimana, untuk memperbaiki rumah dapat uang dari mana, membiayai tiga cucu yang masih sekolah saja dari jualan gorengan," ungkap Nenek Siyati.

Ungkapan itu diarahkan Kepada pemerintah Kabupaten Situbondo, serta pemerintah setempat agar rumahnya bisa dibangun kembali, untuk ditempati Nenek Siyati bersama tiga orang cucunya yang masih sekolah, minimal sisa kayu dibuatkan gubuk untuk ditempati sementara, sampai mendapatkan bantuan Pemerintah melalui Program RTLH.

Poksek Banyuputih melalui Bhabinkamtibmas serta Babinsa, datang kelokasi, bersama warga sekitar melakukan evakuasi barang barang milik nenek Siyati, serta kayu dan puing puing lainnya, tidak ada petugas bisa dikonfirmasi BKNews

Menurut keterangan Sukandar warga sekitar, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, sejumlah barang seperti peralatan dapur, lemari, kulkas, serta rumah yang hancur, mengalami kerugian sekitar 15 juta rupiah
( BKNews/tiek )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan