Tiba Di Makassar : Api Abadi Asian Games 2018, Diinapkan Semalam

Bentang Khatulistiwa News

Minggu,29/7/2018.Makassar,SulSel

Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, bersama INASGOC telah menyiapkan Torch Bearer atau pembawa Api Obor Asian Games 2018, setelah tìba di Makassar, hari ini Sabtu (28/7/18).

Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, dijadwalkan menjadi pembawa obor api abadi tersebu, Dia akan membawanya mulai dari Lapangan Hasanuddin, menuju Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman.
“Dari Lapangan Hasanuddin Pak ‘Danny’ Wali Kota Makassr, akan menyerahkan obor ke Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di Rujab, api obor akan diinapkan semalam di Rujab,” ungkap Kepala Dispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, beberapa hari lalu..
Sebelum Wali Kota Makassar menerima api obor di Lapangan Hasanuddin, api abadi ini melalui rute Anjungan Pantai Losari ke Benteng Rotterdam, Balaikota Makassar, Lapangan Karebosi kemudian ke Mandala. Lalu menuju ke Lapangan Hasanuddin, melalui Jalan Chairil Anwar memutar ke Jalan Sawerigading.
“Nanti akan ada 10 mantan atlet berprestasi Sulsel, yang akan lari estafet menyerahkan obor setiap 500 meter” kata Achmad Hendra.
Pernyataan Kadispora, dikutkan pihak INASGOC Perwakilan Makassar, Awi menyebutkan, ada 20 orang torch bearer lainnya, pada kirab obor di Makassar yang disiapkan.
“Total ada 20 pembawa obor, sepuluh mantan atlet, lima orang dari pihak sponsor, sisanya yang lima, kami belum bisa berikan namanya. Yang jelas artis, Daniel Mananta juga akan berpartisipasi” tutup Awi. (BKnews/Mn).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan