Anak Semata Wayang 'Karen Idol' Jatuh Dari Lt 6 Apartemennya

Celebriti//newsbentang.com - Zefania Carina, anak hasil pernikahan Karen Idol dan Arya Satria Claproth meninggal dunia pada Jumat (7/2) pukul 22.00 WIB setelah jatuh dari balkon lantai enam apartemen One Bell Park, Jakarta Selatan. Jenazahnya disemayamkan di RSUP Fatmawati dan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada hari ini. Minggu(09/02/2020).

“Menurut keterangan yang saya dapat, ini anak katanya naik di atas kursi. Kemudian lagi main air hujan. Tahu-tahu jatuh. Ada kursi di situ, di atas balkon di apartemen tersebut. Berarti logikanya, ya, anak itu naik ke kursi gitu,” tuturnya saat dijumpai di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).

Mengenai bagaimana Zefania Carina, anak semata wayang Karen Pooroe alias Karen Idol, jatuh dari lantai enam apartemen hingga kini belum diketahui secara pasti. Sebab, ketika peristiwa nahas itu terjadi, anak berusia 6 tahun itu diduga sedang sendiri, sementara ayahnya pergi bekerja.

Zefania Carina sejak beberapa waktu belakangan tinggal bersama ayahnya, Arya Satria Claproth. Sementara ibunya, Karen Idol telah pisah rumah, mengingat ia dan sang suami tengah menjalani proses perceraian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Tidak tampak luka parah pada jenazah Zefania Carina. Hal tersebut disampaikan oleh Wemmy Amanupunyo, kuasa hukum sekaligus om dari Karen Idol.

“Ya, saat itu juga meninggal dunia. Kondisinya baik. Bahkan seperti anak tidur, ya. Enggak ada yang luka. Lantai enam, lho. Jatuh dari lantai enam, tapi kondisinya bagus,” ujar Wemmy Amanupunyo ketika dijumpai di Rumah Duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Sabtu (8/2).

Perihal kejadian itu telah diketahui dan ditangani pihak kepolisian. Namun, menurut Wemmy Amanupunyo, pihak keluarga menolak jenazah Zefania Carina diautopsi.

“Menurut keterangan dokter, luka dalam. Cuma, memang tidak mau divisum sama keluarga. Paling nanti hanya visum luar saja. Tapi, untuk diautopsi, enggak. Ditolak.

Tadi polisi sudah datang dan sudah foto karena harus mendapatkan tanda tangan persetujuan tidak dilakukan autopsi,” tuturnya.

Hal senada dikatakan pula oleh Bima Zeno Pooroe, adik Karen Idol. Menurutnya, sang kakak dan Arya Satria Claproth sama-sama tak bersedia buah hati mereka diautopsi.

“Karen keberatan, bapaknya pun keberatan karena harus dibedah-bedah. Keluarga juga enggak mau. Tapi, kalau visum luar, yang saya lihat, cuma ada luka di sini (dahi). Saya enggak tahu karena saya enggak cek satu badan. Cuma, begitu saya buka kaki dan lain-lain, tidak ada lecet sama sekali. Itu makanya agak aneh, sih,” ucap Bima Zeno Pooroe.(Infkp).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan