Mantan Anak Jakarta Masuk Bursa Cawapres Joe Biden


Newsbentang.com//Amerika Serikat  - Tammy Duckworth senator Illinois. Mantan anak Jakarta. Salah satu yang dilirik menjadi cawapres Joe Biden, Selasa(11/08/2020).

Dia juga mantan veteran perang Irak, dengan pangkat terakhir Letnan Kolonel AD. Ayah Amerika Serikat, ibu Thailand-Tionghoa. Fasih berbahasa Indonesia. SMP-SMA di Jakarta.
Dalam wawancara dengan sebuah majalah di Chicago 2012 dia berbicara bahasa Indonesia: "Saya lancar berbahasa Indonesia. Sebelum bicara dalam bahasa Inggris, saya bicara dalam bahasa Thailand dan Indonesia," ujarnya dalam wawancara itu. Tammy Duckworth Indonesia banget.

Ternyata dua anak Jakarta masuk dalam elite politik Amerika Serikat. Pertama presiden Barack Obama, kedua adalah Tammy Duckworth. Keduaya politisi partai Demokrat.

Saya mencoba menganalisa, kenapa mantan anak Jakarta bergabung dengan partai Demokrat AS, kemungkinan mereka kagum dan belajar dari Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang sangat menghormati keragaman agama dan budaya di Indonesia.(Rlss).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan