Situbondo Bangkitkan Gairah Wisata


Www.newsbentang.com// Situbondo- Musim pandemi memberikan pembelajaran yang sangat berharga khususnya bagi Kabupaten situbondo.

Di tengah musim pandemi ini , Pemerintah kabupaten situbondo terus mempercantik diri dengan mengekplor destinasi wisata yang berada di daerahnya.


Ada 20 destinasi wisata unggulan yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah kabupaten situbondo yang sudah di canangkan bupati situbondo Dadang Wigiarto,sebagai daerah kunjungan wisata situbondo, di antaranya,

Pantai Tampora, Puncak Rengganis, Pantai Dubibir, Air Terjun Talempong, Pantai Pasir Putih, Kampung Kerapu, Kampung Blekok, Pantai Blitok, Patemon, KK 26, Grand Patek, Pantai Muara Kasih, Cottok Inovation Park, Kopi Kayu Mas, Rafting Samir, Pantai Firdaus Banongan, Taman Nasional Baluran, Desa Kebangsaan dan Wisata Kuliner Pondok Dapur Sodu,dll.

Untuk menunjang industri pariwisata situbondo, pemerintah mengadakan pelatihan pelatihan pemandu wisata yang profesional yang bersertifikat dan berlisensi.

Pelatihan yang bertajuk Pemandu Wisata Pedesaan /Perkotaan, yang di selenggarakan di Hotel Rosali yang bertepatan dengan hari pahlawan 10 November 2020 , yang di ikuti oleh 40 peserta pemandu wisata (guide), yang sebelumnya para pemandu tersebut sudah di latih di BLK Singosari Malang melalui program Disnaker Situbondo.

Acara pelatihan yang di buka oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo Ibu.Hj.Tutik, di Hotel Rosali ini akan berlangsung 2 hari. (Agus BK news )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan