KMP Satya Kencana : Hanya kerusakan Mesin,Penumpang Aman Namun Tertahan Berjam-Jam.


Bentang Khatulistiwa News.
Sabtu,27/4/2018. Situbondo,Jatim.
Bertepatan dengan peringatan Hari Permasyarakatan Indonesia. KMP Dharma Kartika, mengangkut seratusan penumpang dari Sumenep menuju Pelabuhan , mengalami trouble dibagian mesin.

Penumpang yang sebelumnya tertahan berjam jam akhirnya dievakuasi ke Kantor pelabuhan Jangkar. Sebagian penumpang tertahan dan bermalam di Pelabuhan Jangkar menunggu kendaraan yang masih tertahan di dalam kapal, sejauh 1 mil dari bibir pantai Pelabuhan Jangkar Situbondo.

Kepala Pelabuhan Jangkar Juni Dwi Hanggoro, ditemui BKNews diruangannya, belum bisa memastikan proses perbaikan apa sudah selesai atau belum, alat sudah kami datangkan dari Banyuwangi, belum bisa dipastikan karena belum ada info dari bagian mikanik,  sampai saat ini masih dalam proses, mudah mudahan cepat selesai," tegasnya.

Dari 108 penumpang yang sempat terombang ambil dalam KM Satya Kencana akibat kerusakan mesin, puluhan  penumpang masih bertahan dipelabuhan, menunggu kendaraannya belum dievakuasi. Para penumpang menunggu kepastian dari petugas Pelabuhan jangkar.

Tidak sabaran, puluhan penumpang memaksa masuk dalam ruangan petugas pelabuhan mempertanyakan kepastiannya," sejak semalam kami tertahan disini pak, yang dijanjikan sejak semalam tunggu satu jam, sampai sekarang masih nunggu nunggu terus," ungkap Mannan sala satu penumpang KMP tersebut 28/4/2018.

Belum adanya kejelasan dari petugas terkait dengan barang barang bawaan yang masih diatas kapal, sebagian penumpang ada yang dijemput oleh keluarganya sebagian lagi menunggu mobil dan sepeda motornya sampai KMP Dharma Kartika bersandar di Pelabuhan jangkar ( BKNews/ BSi/ tiek )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan