Berakhir Di Meja Hijau : Resiko Komentar Tanpa Kompromi

Bentang Khatulistiwa News
Kamis,12/7/2018.
Makassar,SulSel
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah - Journalis Online Indonesia (DPW JOIN) Sulawesi Selatan  Rifai Manangkasi, resmi melaporkan warganet  salah satu group WhatsApp “ Polres Media Online Gowa” bernama lodhyapriant,  ke Polres Gowa kemarin.

Sekertaris DPW JOIN Sulsel, Sabri kepada Join News Network (JNN) membenarkan resminya Ketua DPW JOIN Sulsel Rifai Manangkasi melaporkan warganet tersebut.

Rifai di dampingi sekjen dan Ketua DPD JOIN Gowa Syafriadi Djaenaf. Dalam pelaporannya , Ketua JOIN Sulsel Keberatan atas celoteh Lodhyapriant di Group Whatsaap dan salah satu anggota JOIN Gowa atas nama Fandi.

Dasar bukti-bukti Hukum yang di bawa Ketua JOIN Sulsel di hadapan penyidik berupa hasil percakapan  SS yang sudah di foto Kopi.

Untuk itu  Ketua DPD JOIN Gowa penyebutan nama yang dikaitkan dengan jabatan  Syafriadi Djaenaf pada percakapan Wa sebagai Ketua JOIN Gowa adalah upaya mendiskreditkan Organisasi yang di Pimpinnya terlibat pada kasus tersebut padahal tidak ada kolerasinya ujar Syafriadi.

 " Ini persoalan individu (sebagai pengurus LSM) dan tak ada hubungannya dengan lembaga JOIN, " tambahnya.

" Dugaan  kasus ini berawal dari sengketa lahan yang mana di dalamnya saya di jadikan tersangka oleh pihak Pelapor gara gara saya mendirikan Baliho yang isinya berupa himbauan tepatnya di wilayah Kecamatan Pattalassang, Dusun Sailong, Desa Sunggumanai ungkapnya " katanya lagi memperjelas.

Kasus ini bergulir di tahun 2017 pada saat itu  belum Syafriadi belum masuk dalam jajaran  Organisasi JOIN. Namun sebagai Ketua LSM “Mapankan” . Jadi apa yang timbul (dalam rana proses hukum) sama sekali tidak ada hubungannya antara JOIN dan LSM yang pimpinnya.

Yang disesali dalam percakapan saudara terlapor di Via WA dan juga melalui anggota JOIN Gowa saudara Fandi seakan akan Organisasi JOIN terlibat dalam Kasus sengketa lahan tersebut, disinilah relevansinya ada unsur membuat perasan tidak enak yang dirasakan JOIN Sulsel.

Dengan resminya mempolisikan  salah satu group WhatsApp  Polres Media Online Gowa” bernama lodhyapriant,  oleh Pengurus JOIN Sulsel akan mengawal terus perkembangannya hingga tuntas kemeja hijau. (BKnews/JNN).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengungkap Misteri Kerajaan Gaib Sungai Walanae Di Kabupaten Bone

Redaksi Bentang Khatulistiwa News

Warga BTN Bumi Cilellang Mas Kelurahan Toro Kabupaten Bone Dambakan Perbaikan Akses Jalan